Polres HSU Gelar Upacara Sumpah Pemuda Ke-94

Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK, yang diwakili oleh Waka Polres HSU Kompol Alfian Tri P, S.IK.,M.H. memimpin apel upacara hari sumpah pemuda, giat diikuti seluruh PJU, perwira, anggota dan ASN bertempat dilapangan Mapolres HSU.

Upacara hari sumpah pemuda diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih dan pembacaan UUD 1945 serta pembacaan Sumpah Pemuda yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Waka Polres HSU bahwa sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita semua bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, ras, agama kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Peringatan hari sumpah pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersama dengan cita cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Pemuda hari ini adalah tokoh tokoh yang berperan pada masa yang akan datang, pembentukan karakter dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian oleh para pemuda, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi yang tinggi.

Peringatan hari sumpah pemuda ke 94 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa yang sama sama kita cintai serta memupuk rasa cinta tanah air bagi para pemuda. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + fourteen =