Polres HSU Kerahkan Seluruh Personil Amankan Kunjungan Kerja Mentri Sosial di Amuntai

Polres HSU – Kamis (27/7/2017) Sekira jam 11.50 wita telah tiba di Amuntai Menteri Sosial RI Dra. Khofifah Indar Parawangsa beserta rombongan dalam rangka kunker di Kabupaten Hulu sungai utara 11.55 wita bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai Jl. Khuripan Kel.Murung Sari Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU dilaksanakan kegiatan Lounching Penyaluran bantuan sosial non tunai  Program Keluarga Harapan (PKH)  Peringatan Harganas XXIV dan Peringatan Hari Anak Nasional  201.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Khusus Kemensos RI,  Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Prov Kalsel, Bupati HSU dan Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD Kab. HSU, Kapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai,  Kajari Amuntai, Ketua PN Amuntai, Sekretaris MUI Kab. HSU, Kepala Balai Banjarmasin, Direktur PKAT, Direktur RPSD, Direktur PSKBA, Direktur JSK, General CEO Bank Mandiri, Unsur SOPD di lingkungan Pemkab. HSU, Camat Sekabupaten, Ketua TP. PKK Kab. HSU, Kepala Desa sekabupaten, penerima PKH, Anggota Tagana, Para Anak Panti Asuhan, Organisasi Kemasyarakatan, Para Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kemeriahan acara tersebut disambut dengan meriah oleh para warga amuntai acara ini ditandai dengan pemberian Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni 20 rumah Rp. 300.000.000, Bantuan Kube Rp. 800.000.000, Bantuan untuk Anak Panti Rp. 37.400.000. pemberian bantuan tersebut sangat di syukuri oleh warga desa karena dengan uang yang memang terbilang sedikit tetapi dapat menunjang modal usaha yang sudah ada ujar salah satu penerima bantuan Kube

Kemudian Menteri Sosial RI mengunjungi  Kecamatan Banjang untuk menhadiri Apel Siaga Bencana dalam Pengukuhan KSB ( Kampung Siaga Bencana ) ini dikukuhkan juga Pembina Tagana Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid,  HK,  MM,  M.Si, beserta anggota KSB “Danau Lestari” oleh Menteri Sosial RI, penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat dan Anggota Tagana, apel kesiagaan ini ditandai dengan Simulasi Penanggulangan Bencana oleh taruna siaga bencana kabupaten Hulu Sungai Utara dalam menghadapi  bencana alam. Penyerahan bantuan secara simbolis kementrian sosial republik indonesia kepada ketua KSB “Danau Lestari” desa Danau Terati Kec. Banjang Kab. HSU oleh Menteri Sosial RI dampingi kepala dinas sosial provinsi Kalimantan selatan, kepala dinas sosial Kab. HSU.

Dalam Apel Siaga Bencana Mentri Sosial RI Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa, M.Si mengucapkan “ terima kasih kepada pihak panitia yang telah mempersiapkan kegiatan. dengan adanya pelatihan tagana serta dibentuk  Komunitas KSB ini diharapkan terjalin kerja sama stekholder mulai dari masyakat,  KSB hingga tingkat atas yaitu pembina fungsi serta dinas dalam penanggulangan bencana,kegiatan pelatihan,  sosialisasi & simulasi penanggulangan bencana akan selalu di adakan secara bekelanjutan” kutip beliau.

Setelah mengambil apel di kecamatan banjang mentri sosial RI Halal Bi halal Muslimat NU dan Peringatan  Hari Anak Nasional di Aula KH. Idham Chalid Jl. A. Yani Kel. Murung Sari Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU dilaksanakan beliau merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU. Acara ini juga ditandai dengan penyerahan Penyerahan cendramata kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU sera pemberian santunan kepada anak yatim. Sebagai penutup dari kunjungan Kementrian Sosial beliau bersilaturrahmi dengan KH. ASMUNI (Guru Danau) di kecamatan danau Panggang. rombongan kementeri Sosial RI dilepas dengan rasa trima kasih dan syukur oleh warga amuntai.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno. S.I.K., M.H. menuturkan kedatangan “ Mentri Sosial RI Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa, M.Si merupakan kebanggaan bagi warga amuntai maka dari itu kami mengerah seluruh kekuatan personil Polres HSU untuk mengamankan acara kunjungan kerja ibu mentri. kami telah membuat ring ring dan ploting pengamanan untuk lancarnya acara ini ”. ujarnya

Penulis : F.ross

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : F.ross

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 2 =