Polres HSU kerja sama dengan BPKP Prov Kalsel Sosialisasikan Penyusunan Pertanggung Jawaban Keuangan Dan DIPA TA. 2018

Hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Memasuki tahun Anggaran 2018, Polres HSU yang telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk tahun 2018 sebesar Rp. 39.668.966.000.- dan sudah disosialisasikan  kepada seluruh perwira dan pengembang pertanggung jawaban keuangan disetiap satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres HSU, Senin (15/01/2018) 10.00 wita bertempat di Gedung Jana Nuraga.

Polres HSU bekerja sama dengan perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Wilayah Provinsi Kalsel Sosialisasikan Penyusunan Pertanggung Jawaban Keungan Dan DIPA TA. 2018 dengan menghadirkan Bapak Agus Syahroni Auditor Penyelia BPKP Provinsi Kalsel selaku (Nara Sumber) dan Bapak Hilman Harimingguna Auditor Pelaksana Lanjutan BPKP provinsi Kalsel selaku (Nara Sumber).

Kegiatan di pimpin Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K, M.H, di dampingi Wakapolres HSU Kompol Tukiman. S.H, M.H, dan di ikuti para Pejabat Utama Polres HSU, para Kapolsek jajaran Polres HSU, para Kasubag, kanit, Kasi, dan para Kasium Polsek jajaran Polres HSU. Dalam sambutan membuka sosialisasi Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K, M.H, menekankan “Seluruh peserta bisa mengikuti dengan  serius dan silakan tanyakan apa-apa yang belum dimengerti,” tegas Kapolres HSU.

Nara sumber  Agus Syahroni Auditor Penyelia BPKP Provinsi Kalsel, memaparkan. “Peraturan Kapolri nomor 04 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Kapolri nomor 22 tahun 2011 tentang Administrasi Pertanggung jawaban Keuangan di Lingkungan Polri.”Mengutamakan anggaran yang kita susun sendiri dan secara individu kita bertanggung jawab dengan anggaran yang kita susun,” tutur Agus Syahroni, dalam salah satu paparanya. Kegiatan dilanjukan dengan tanya jawab oleh peserta dengan antusias.

Diakhir sosialisasi Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, mengharapkan “Semoga ada manfaat yang kita peroleh dari sosialisasi ini yakni meningkatkannya kemampuan dan pengetahuan tenaga uditor, pertanggung jawaban keuangan semakin tertib dan menurunya penyimpangan penggunaan anggaran,” tutup Kapolres HSU.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 + 8 =