Polres HSU Laksanakan Apel Hari Kesaktian Pancasila

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id, Polres HSU, Pada Satu Oktober, rakyat Indonesia yang ingat akan merayakan hari kesaktian Pancasila. Hari ini dikukuhkan sebagai pengingat bahwa meski ada upaya pemberontakan, penggantian ideologi negara, tapi Indonesia masih tetap kukuh sebagai bangsa yang satu dan berdaulat.

Bertempat di lapangan Mapolres HSU telah dilaksanakan upacara memperingati “Hari Kesaktian Pancasila “. Senin (02/10/2017) pukul 08.00 wita dalam upacara tersebut yang menjadi Inspektur upacara yakni Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK.MH dan bertindak menjadi Komandan Upacara yakni Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Ach. Sufianoor.

 

Dalam pelaksanaan upacara tersebut di hadiri oleh waka Polres Hsu Kompol Handoyo Yudhy Santosa, S.IK.M.IK dan para pejabat Utama Polres Hsu, Para Kapolsek jajaran dan segenap personil Polres Hsu. Dalam rangkaian upacara tersebut juga dilaksanakan hening cipta, sebagai bentuk penghormatan terhadap para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan pembacaan pembukaan UUD 1945.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,S.Ik.,M.H. mengatakan ” momentum seperti ini merupakan sebagai bahan instropeksi kita semua ,bahwa siapa pun kelompok mana pun yang mencoba mengkhianati pancasila ataupun mengganti pancasila , harus kita tumpas. Mengingat hal tersebut untuk menjaga stabilitas Kamtibmas sehingga negara Indonesia terutama wilkum Polres HSU aman dari ancaman ganggua” tegas beliau.

 

Penulis : Elput

Editor : Alam Sakti Swara

Publish : Jay

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 + 5 =