Polres Hsu Perketat Pengamanan dan Pengawasan Tahanan

Polres Hsu – Personel Sat Tahti ( Tahanan dan Barang Bukti) Polres Hsu yang bertugas jaga tahanan melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan dan barang bawaan warga yang membesuk tahanan yang berada di ruang tahanan Mapolres Hsu, Sabtu 24/6/2017 pukul 08.30 wita, satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Kapolres Hsu AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Tahti Iptu H. Mohammad Yani menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin bagi personel yang bertugas jaga tahanan, dengan tujuan agar para pembesuk diketahui identitasnya, menjaga agar makanan yang diserahkan kepada tahanan benar–benar aman dan dapat mencegah barang yang memang tidak boleh masuk ke dalam ruang tahanan. Satu hari sebelum hari Raya Idul Fitri sangat rawan dikarenakan pemikiran para tahanan bisa saja ingat dan ingin berkumpul dengan sanak keluarga.

Hal itulah yang perlu diantisipasi jangan sampai tahanan melarikan diri, tidak ada istilah hari libur tutur kasat tahti tetap memberikan pembinaan kepada para tahanan supaya tidak melarikan diri dan selalu mengingatkan anggota nya untuk tetap waspada.

“Setiap hari, ada dua petugas yang berjaga dalam 12 jam. Saat jadwal besuk, petugas jaga memeriksa barang bawaan pembesuk untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” tutur Kasat Tahti

Ditambahkan juga, kondisi ruang tahanan, kesehatan para tahanan diperiksa satu–satu kondisi kesehatan dan kejiwaannya oleh petugas.

“Yang bisa masuk ruang tahanan hanya makanan dan minuman saja, sarung tidak boleh masuk ruang tahanan. Handuk bisa tapi dengan ukuran kecil, celana panjang juga tidak boleh,” tegas Kasat Tahti yang di dampingi oleh Kasi Propam Polres Hsu Aiptu Didik Suryanto yang rutin melakukan pengecekan tahanan se usai serah terima piket satuan fungsi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + eight =