Polres HSU Usai Apel Adakan Gelar Tactical Floor Game Amankan Perayaan Tahun Baru 2018

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, dalam persiapan pengamanan malam tahun baru 2018, Polres HSU persiapkan rencana pengamanan dengan melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K,M.H, diikuti Waka Polres HSU, para pejabat utama Polres HSU serta peserta apel gabungan TNI Kodim 1001 Amuntai dan personil Polres HSU.
Kemudian dilanjutkan dengan mengelar Tactical Floor Game, Minggu (31/12/2017) 17.15 wita digelar di halaman Polres HSU yang dipimpin oleh Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno , S.IK, M.H, serta diikuti seluruh perwira pengendali yang terlibat dalam pengamanan pergantian tahun baru Operasi Lilin Intan 2017.

Adapun pengarahan dan penjelasan dilakukan menggunakan sistem tactical floor game (TFG) agar masing masing padal mengerti dan memahami tempat titik yang telah ditentukan dan kerawanan kerawanan yang ada. Paparan TFG oleh Kasat Lantas Polres HSU AKP. Dana Setiana yang dipandu oleh Kabag Ops Kompol Sukardi, S.H.

Penekanan Kapolres HSU dalam arahan tersebut agar personel yang melaksanakan pengamanan, khususnya yang dijalur agar menggunakan rompi dengan skotlet/ menyala dan disertai APILL, Tidak boleh arogan dan selalu mengedepankan 5S (senyum, sapa, salam, sopan, santun).

Selain itu, khusus personel yang pengamanan tertutup (Pamtup) Tablig Akbar Ustadz Opick dari Jakarta yang terkenal dengan Lagu Tombo Ati, yang akan di gelar di Bundaran depan Pemda Kab. HSU lakukan kordinasi dengan panitya dan laporkan secepatnya bila ada kendala dan gangguan dilapangan. Personil pengamanan lain agar meningkatkan kewaspadaan serta Menggunakan body protektor dan buddy system.
“Jangan Underestimate, tingkatkan kewaspadaan terhadap situasi di lapangan serta tetap kedepankan 5S dalam pelayanan pengamanan,” pungkas Kapolres HSU.


Ciptakan kondisi kondusif pasca perayaan malam tahun baru dengan memaksimalkan tim patroli dalam melakukan penyisiran untuk memberikan himbauan agar masyarakat yang masih nongkrong bisa kembali kerumahnya masing-masing.
“Dengan diawali perencanaan pengamanan yang baik, mudah- mudahan perayaan malam tahun baru di HSU berjalan lancar dan kondusif,” ucap AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H, mengakhiri kegiatan TFG tersebut.
Penulis : Alam Saktiswara
Editor : Alam Saktiswara
Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =