Polres Hulu Sungai Utara laksanakan studi banding Zona Integritas ke Polresta Banjarmasin Demi Tingkatkan Pelayanan Publik

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Beberapa Personel Polres Hulu Sungai Utara yang dipimpin Kabag Sumda Amin Mulyanto S.Sos pada hari Kamis (22/02/2018) melaksanakan kegiatan studi banding Ke Polresta Banjarmasin. Dalam lawatannya ke Polresta Banjarmasin, rombongan dari Polres Hulu Sungai Utara mengikuti studi banding Zona Integritas yang dilaksanakan di Banjarmasin.

Dalam kunjunganya, rombongan dari Polres Hulu Sungai Utara mendengarkan pemaparan dari Kabag Ren Kompol Agus Bambang MAP kegiatan kegiatan pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh Polresta Banjarmasin sehingga mampu meraih Zona Integritas yaitu mewujudkan zona integritas di bidang internal, yakni Perubahan Sistem Manajemen, Penataan Tata Pelaksanaan, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Sedangkan di bidang eksternal lebih menekankan pelayanan dan pengaduan kepada masyarakat terkait kinerja Polri khususnya Polresta Banjarmasin. “Kami memiliki aplikasi OSPEK (Online Semua Pelayanan Kepolisian) dengan tujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat dimana aplikasi tersebut bisa diakses melalui HP Android, jadi Pelayanan Publik Berbasis Informasi Technologi (IT) oleh Polresta Banjarmasin sekaligus sebagai inspirasi. Demi mewujudkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan yang baik dan Cepat, yang termasuk salah satu Program Prioritas Kapolri yakni Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat,tegas Kabag Res Polresta Banjarmasin.

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Agus Sudaryatno, S.IK.MH membenarkan kegiatan Study Banding ini, melalui Kabag Sumda Amin Mulyanto, S.Sos menjelaskan jika tujuan studi banding ini untuk mempelajari kegiatan pelayanan publik yang dilaksanakan di Polresta Banjarmasin agar bisa ditiru di Polres Hulu Sungai Utara. “Kunjungan ini terkait Study Banding ZONA INTEGRITAS yang telah diraih oleh Polresta Banjarmasin, sehingga diharapkan bisa diaplikasikan di Polres Hulu Sungai Utara sehingga pelayanan kepolisian kepada masyarakat semakin mudah dan baik.”singkatnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 3 =