Polsek Alabio Bantu Pengamanan MTQ ke – 48 Tingkat Kabupaten HSU Tahun 2020

Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Polsek Alabio melaksanakan pengamanan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – 48 Tingkat Kabupaten HSU Tahun 2020 yang di selenggarakan di Kecamatan Sungai Pandan (Alabio), dibuka oleh Wakil Bupati HSU,H Husairi Abdi, Kamis (26/11/2020)

Sejumlah personil Polsek Alabio dan Koramil serta Dishub Ka HSU yang dipimpin langsung Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro menempatkan personilnya di beberapa titik rawan macet arus lalin termasuk lokasi parkir kendaraan serta membantu pengaturan arus lalu lintas, sehingga pembukaan MTQ berjalan dengan aman

Untuk tahun ini MTQ Ke-48 di Kecamatan Sungai Pandan Alabio, mengangkat tema ” Dengan semangat MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara kita wujudkan generasi sehat yang unggul cerdas dan berakhlak mulia di masa pandemi covid 19″.

Wakil Bupati Husairi dalam sambutannya mengaku menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kegiatan pengembangan syiar agama Islam ini.

“Selamat dan sukses atas dilaksanakannya MTQ ke-48 yang akan dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 30 November 2020, meski dilaksanakan di masa pandemi covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Namun kita tetap berharap tidak mengurangi semangat dan kesungguhan para peserta MTQ dan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini,” imbuh Wabup Husairi.

Selain meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, Wabup Husairi juga berharap kegiatan ini juga dapat mewujudkan masyarakat HSU yang Maju, Mandiri, Sejahtera Agamis dan Produktif (HSU Mantap) serta dapat melahirkan para qori dan qoriah Hafiz dan Hafizah, mufassir dan mufasiroh yang terbaik didaerah, ujar Wabup

” Untuk itu melalui MTQ ini kami berharap semua mampu dan mau mensyiarkan dan membumikan Alquran di Kabupaten HSU menjunjung martabat bangsa dan banua dengan Alquran menjaga kemuliaan Islam dengan Alquran dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah dengan akhlak Al Qur’an pengamalan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) HSU, H Yusran juga menyebut tujuan MTQ tidak hanya untuk meraih juara, akan tetapi lebih bertujuan untuk lebih memahami dan menghidupkan kandungan Al-Qur’an dengan merealisasikannya di kehidupan sehari-hari.

” Alhamdulillah tahun ini, kita dapat melaksanakan kegiatan MTQ ini, meski jadwalnya diundur ke bulan November ini, karena kondisi pandemi,” ujarnya.

Hadir dalam pembukaan MTQ ke-48 kali ini Ketua MUI HSU KH Said Masrawan Lc, Ketua DPRD HSU Almien Anshar Safari, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,
M.H yang fiwajili oleh Kabag Sumda Polres HSU AKP HM. Slamet Hari Wahyudi, S.H,.M.M, Dandim 1001/ Amuntsi yang diwakili Pasi Ter Kapten Ing. Rukijan, ketua TP PKK Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, Ketua Pengadilan Agama Amuntai, para Camat, serta perwakilan kafilah dari 10 kecamatan se Kabupaten HSU.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kabag Sumda AKP. HM.Slamet Hari Wahyudi, S.H,.M.M mengutarakan kegiatan MTQ Ke-48 Tingkat Kab. HSU Th.2020 ini akan dilaksanakan sejak tanggal 26 sampai dengan 30 November 2020, mengingat masih pandemi covid-19, tentunya kita harus sama-sama terapkan protokol kesehatan, ujar Kabag Sumda

” Kami dari Polres HSU dan Polsek setempat dalam hal ini Polsek Alabio akan siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ini dengan memberikan bantuan pelayanan berupa pengaturan arus lain dan pengamanan lainnya termasuk selalu mengingatkan tentang protokol kesehatan sehingga pelaksanaan MTQ berjalan dengan aman tertib serta sehat, ujar Kabag Sumda

Penulis : Alam Saktiswara
Editor : F.Ross
Penerbit : Istiqamah K.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 7 =