Polsek Alabio Damaikan Warga


Pada hari Jumat, 26 Oktober 2018 pukul 09.00 wita Polsek Alabio melakukan Problem Solving di Kantor Desa Sungai tabukan Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten HSU,

Kali ini Problem Solving yang dilakukan membahas tentang perkara pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Pihak II “H”, yang Lahir di Sungai Tabukan, pada tanggal 25 Juni 1963, agama Islam, berpropesi sebagai seorang Petani, yang beralamat di Desa Sungai Tabukan Rt. 03 Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten HSU yang dilakukan kepada Pihak I “R” yang Lahir di Galagah Hulu tanggal 12 Desember 1960, agama Islam, seorang Wiraswasta, yang beralamat di Desa Galagah Hulu RT. 04 Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten HSU.

Dalam perkara ini Polsek Alabio melalukan Problem Solving dan kemudian Pihak I dan Pihak II telah membuat pernyataan damai dengan kesepakatan yang dibuat dan tidak ada tuntutan berupa Hukum apapun atas kejadian antara pihak I dan pihak II yang disaksikan oleh Kepala Desa Sungai Tabukan, Ketua RT, Kasi Pemerintahan Sungai Tabukan, Kanit Binmas Polsek Alabio dan Bhabinkamtibmas Polsek Alabio.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, SIK.MH melalui Kapolsek Alabio Iptu Danusura menyampaikan, “perkara yang terjadi kami lakukan Problem Solving sebagai upaya perdamaian kepada masyarakat yang sedang mengalami perkelahian atau kesalah pahaman”.

Penulis : Djayeng

Editor : Alam

Publish : H. Amat

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 16 =