Polsek Amuntai Selatan Bagikan Selebaran Himbauan Larangan Karhutla Kepada Warga Rukam Hilir

hulusungaiutara.polri.go.id, Polres HSU – Kanit Binmas Polsek Amuntai Selatan, Brigadir Sugeng, dan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Girsang melaksanakan pembagian lembar himbauan larangan karhutla yang bertempat di Desa Rukam Hilir Kec. Amuntai Selatan, Jumat (29/09/2017).

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas menyampaikan kepada masyarakat, agar dalam membuka lahan untuk perkebunan dan/atau pertanian, untuk tidak dengan cara dibakar.

Brigadir Sugeng menjelaskan “ Kami menghimbau kepada masyarakat Rukam Hilir khususnya, untuk tidak membakar hutan maupun lahan dengan cara membakar, karena bila terjadi demikian akan ada sangsi hukum pidananya, ” ucap Kanit Binmas saat melaksanakan kegiatan tersebut. Saat dikonfirmasi, Kanit Binmas Brigadir Sugeng mengatakan juga, bahwa kegiatan ini dilakukan atas perintah Pimpinan, selain itu juga untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa membakar hutan dan lahan akan ada hukum pidananya.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK.M.H, melalui Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputra mengharapkan “  Dengan kegiatan pembagian selebaran himbauan ini, dapat menghilangkan kebiasaan masyarakat dalam membersihkan lahan dengan membakar “ ucap Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputra

Penulis  : Jay
Editor    : Alam Saktiswara
Publish  : Jay

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seventeen =