Polsek Babirik bersama Koramil Babirik Bantu Pengamanan Saprah Amal

Polres Hulu Sungai Utara, Polsek Babirik – Saprah amal atau proses lelang jajanan atau barang merupakan tradisi masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) kebiasaan ini hadir sebagai solusi mencari dana untuk proses pembangunan, Mushola, masjid dan kegiatan pembangunan Desa lainnya, kegiatan tradisional tersebut masih dipertahankan di Kab. HSU, sebagamana yang dilaksanakan di Terminal Desa Babirik Hilir Kec. Babirik Kab HSU, Senin (10/06/2019) 21:00 Wita

Kegiatan Saprah dan warung amal tersebut rangka pencarian dana guna pembangunan Mesjid Al Mubarak desa Babirik Hilir Kec. Babirik. Animo warga sangat baik setiap dilaksanakannya Saprah Amal yang dilaksanakan ini, sehingga banyak warga masyarakat hadir.

“Karena niat ibadah. Maka warga rela menawar dengan harga tinggi. Jika perang tawaran terjadi kue bisa naik menjadi ratusan ribu. Bahkan tembus jutaan rupiah, uang Saprah tidak kami ambil namun dimasukkan dalam kas untuk pembangunan masjid ” terangnya.

Bahkan masyarakat Amuntai di perantauan yang sukses, apabila mengetahui ada acara ini maka dipastikan mereka akan pulang ke kampung untuk mengikuti lelang di Saprah Amal. “Ini bukti bahwa tradisi ini sangat dinanti-nanti warga,” terangnya lagi.

” Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Polsek dan Koramil Babirik yang telah membantu pelaksanaan pengaturan dan pengamanan di tengah tengah warga yang sangat antusias mengikuti kegiatan Saprah dan warung amal ini, Alhamdulillah, berjalan dengan aman tertib, tutur ” Panitiya H. Noorifansyah .”

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =