Polsek Banjang Polres HSU Bantu Salurkan Pendistribusian Sosial Non Tunai Program PKH Kec. Banjang Kab. HSU

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Polsek Banjang dalam pendistribusian bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan / PKH Kec. Banjang Kab. HSU, yang  bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Banjang Kab. HSU pada Rabu, (/11/2017) 08.00 Wita. Polsek Banjang membantu jalannya kegiatan pendistribusian tersebut dengan menempatkan personil pengamanan.

Kegiatan pendistribusian dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kab. HSU bekerja sama dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP MMU Amuntai yang dihadiri Ketua Bantuan Sosial Wilayah Kab. HSU, Kepala Cabang Bank Mandiri, pendamping PKH Kec. Banjang, koordinator Kec. Banjang dan warga penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan. Adapun jumlah penerima bansos PKH sebanyak 661 orang (kepala keluarga) dari 20 Desa di Kec. Banjang, dari jumlah tersebut yg hadir & telah dibayarkan sebanyak 540 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan 121 PKM tidak hadir.

Untuk besaran bantuan non tunai dibagi menjadi 2 kelompok yaitu :

– Keluarga tidak mampu, lansia dan penyandang disabilitas mendapat bantuan  sebesar  Rp. 500.000,-

– Untuk pendidikan, bumil mendapat bantuan sebesar Rp. 390.000,-

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK,MH melalui Kapolsek Banjang Ipda Siswadi menerangkan ” Kegiatan sosial ini perlu kita kawal dan awasi, supaya benar-benar tersalur tepat sasaran, dan Alhamdulillah berjalan aman berkat kesadaran masyarakat yang tertib dan kehadiran anggota Polsek Banjang dalam pengamanan kegiatan tersebut ucap ringkas Kapolsek Banjang yaitu Ipda Siswadi.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 12 =