Polsek Danau Panggang Polres HSU Mengawal dan Pengamanan Karnaval Tingkat TK/PAUD dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 74, seperti biasa masyarakat tingkat kecamatan mengadakan berbagai kegiatan termasuk Ikatan Guru Taman Kanak- kanak (TK) Indonesia, pendidikan Anak Usia Dini (Paud)se – Kec. Danau Panggang mengadakan karnaval tingkat TK dan Paud di halaman kantor Camat Danau Panggang Kab. HSU, Rabu (14/8/2019).

Route awal karnaval dari desa Murung depan Mesjid Sirajul Ummah Kec. Danau Panggang dan Finish di halaman kantor Camat Danau Panggang, dalam pelaksanaan karnaval dengan para peserta anak – anak TK dan Paud dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh personil Polsek Danau Panggang yang di pimpin Briptu Dian Permana dengan 2 personil Polsek serta dari Dishub Kec. Danau Panggang, kegiatan karnaval dengan mengikuti rute yang telah ditentukan.

Dalam kegiatan ini kehadiran anggota Polsek Danau Panggang sangat diperlukan dan Polsek Danau Panggang telah menempatkan anggotannya untuk menempati pos-pos yang dianggap munculnya kemacetan lalu lintas maupun penonton karnaval agar pelaksanaan karnaval berjalan dengan lancar dan aman.
Selain itu, Polsek Danau Panggang juga melaksanakan pengawalan guna memperlancar jalannya kegiatan karnaval tersebut.

Warga masyarakat sangat antusias dan senang menonton karnaval tersebut karena disamping lucu juga memiliki keunikan sehingga tidak hanya petugas yang tertawa, seluruh yang menonton juga riang gembira sehingga kegiatan tersebut menjadi momen tersendiri di wilayah Danau Panggang.

Di tempat terpisah, Kapolsek Danau Panggang Ipda Siswadi mengatakan “Pengamanan karnaval tingkat TK/ PAUD ini dalam rangka peringatan 17 Agustus harus dilaksanakan. Selain menjaga kelancaran dan keamanan juga diharapkan agar warga memahami pentingnya rasa cinta tanah air adalah bagian dari utuhnya persatuan dan kesatuan serta bagaimana sekarang kita mengisi Negara Republik Indonesia ini dengan perbuatan yang baik.”

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam saktiswara

Publish : Ramlah

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − six =