Polsek jajaran Polres HSU Bantu Pengamanan Penyaluran BST dan BLT-DD Covid-19

Bantuan Sosial yang digulirkan pemerintah di Kab. HSU diantaranya Dana bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di 16 Desa di Kecamatan Babirik, Kabupaten HSU total sebesar Rp 19 miliar dan mulai disalurkan. Baik berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI, maupun dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (BLT-DD).

Dalam kegiatan Penyaluran bantuan sosial tersebut, Personil Polsek Babirik melaksanakan pengamanan yang mana tempat pembagian bansos di dua lokasi yakni di SMPN 1 Babirik sebagai tempat penyaluran BST sedangkan untuk penyaluran BLT Dana Desa (BLT DD) bertempat di Kantor Camat Babirik, Selasa (19/5/2020)

Didampingi aparat desa bersangkutan, sebanyak 471 Kepala Keluarga (KK) dari 13 Desa di Kecamatan Babirik menerima BST Kemensos RI. Meliputi Desa Babirik Hilir sebanyak 75 KPM, Babirik Hulu 41 KPM, Sungai Dalam 18 KPM, Sungai Durait Hilir 45 KPM, dan Sungai Durait Hulu 52 KPM.

Selain itu, Desa Hambuku Lima 45 KPM, Sungai Luang Hulu 23KPM, Hambuku Baru 27KPM, Hambuku Hilir 16 KPM, Sungai Nyiur 6KPM, Sungai Luang Hilir 48KPM, Kalumpang Dalam 29 KPM, dan Desa Kalumpang Luar sebanyak 46 KPM.

Sedangkan untuk penerima BLT-DD Dana sebanyak 132 KK dari 3 Desa berhak menerimanya, yaitu Desa Sungai Nyiur benyak 17 KK, Desa Pajukungan Hilir 44 KK dan Desa Kalumpang dalam sebanyak 71KK.

Camat Babirik Harun Nurrasyid, mengharapkan melalui bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19. “Mudah-mudahan penggunaan dana BLT ini digunakan dengan sebijak-bijaknya misalnya untuk keperluan rumah tangga,” ujar Harun.

Lebih lanjut Camat Babirik mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Babirik dan Koramil yang telah membantu pengamanan penyaluran Bansos ini, sehingga pelaksanaan berjalan aman dan tertib, ” tutur Camat “

Salah seorang warga penerima BLT Rahmawati mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini ditengah pengakuannya sebagai guru ngaji. “Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya

Sementara Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Babirik Iptu Danu Sura menerangkan ” Sudah kewajiban Polri dalam hal pemantauan sampai dengan pengamanan penyaluran langsung bansos dari pemerintah kepada masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini tepat sasaran bagi warga disaar pandemi virus corona, ” tutur Iptu Danu Sura “

Untuk diketahui pelaksanaan pengamanan bantuan sosial sejak tanggal 18 Mei 2020 dilaksanakan oleh personil Polsek sesuai dengan jadwal dan wilayah perkecamatan dilokasi yang sudah ditentukan diantaranya di Kantor Pos Amuntai dan di UPTD Kecamatan yangmana para Kapolsek setempat bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan pengamanan penyaluran Bansos tersebut.

Penulis : Tri OPS
Editor : Alam Saktiswara
Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − eleven =