Polsek Sungai Pandan Bagikan Brosur Cegah Wabah PMK

Anggota Polsek Sungai Pandan Membagikan Brosur mengenai sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat yang memiliki hewan ternak untuk waspada PMK pada hewan.

Kasi Humas Polres HSU Iptu Momo Jon R, mengatakan adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi menjadi atensi. Polres HSU pun mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan.

“Saat patroli kami menyambangi sejumlah peternakan sapi yang ada di wilayah desa Pangkalan Sari Kecamatan Sungai Pandan, untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi,” ungkap Kasi Humas.

Dari hasil pemantauan, di sejumlah peternakan sapi tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku. Namun demikian, pihaknya mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi warga.

“Kami imbau pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor,” ungkap Iptu Momo. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × one =