Rapat Koordinasi Polres HSU Dalam Rangka Menuju Zona Integritas

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – polres HSU, Jajaran Polres HSU pada Sabtu (24/02) melakukan rapat koordinasi atar fungsi dalam rangka mempersiapkan diri untuk pembangunan Zona Integritas (ZI) diwilayah kerja Polres HSU Tahun 2018 ini juga. Rapat sendiri langsung dipimpin oleh Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK MH yang diwakilkan kepada Wakapolres HSU Kompol H.M. Tukiman SH MH dan didampingi oleh Kabag Ren Kompol H. Sumardi serta diikuti para Paur Min, Kaur Min, dan para operator yang terlibat dalam tim Zona Integritas (ZI)

Dalam kesempatan tersebut disampaikan poin pon penting yang harus menjadi perhatian khusus pada pembagunan Zona Integritas nantinya “ Tiga poin utama adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM), Mutu manajemen serta Kelengkapan fasilitas Zona Integritas (ZI) itu sendiri.“ Ujar Kompol H.M. Tukiman SH MH. Dengan tercapainya Zona Integritas (ZI) akan berbanding lurus dengan peningkatan terhadap pelayanan publik yang akan dirasakan oleh masyarakat selain kinerja Polri otomatis akan terdongkrak secara sendirinya.

Kapolres HSU sendiri mengatakan bahwa untuk menopang Zona Integritas (ZI) tersebut juga dikembangkan semua fasilitas yang telah dimiliki oleh Polres HSU selama ini sudah ada dan  disesuaikan dengan kebutuhan sekarang. Salah satu contohnya adalah fasilitas dibeberapa tempat nantinya akan dilengkapi bagi warga berkebutuhan khusus/penyandang cacat, ruang bermain anak dan ibu menyusui serta fasilitas menunjang lainya di dalam pelayana Polres HSU.

Tidak itu saja pemangkasan birokrasi dan waktu pelayanan juga menjadi target utama dalam pembangunan pembangunan Zona Integritas (ZI) sekaligus pemanfaatan teknologi informasi (IT) akan secara bertahap dipergunakan sesuai kebutuhan pelayanan. Dengan terbangunnya Zona Integritas (ZI) Polres HSU yang prima ini akan meningkatan kepercayaan dari masyarakat yang akan berimplikasi terhadap penilaian kinerja Polres HSU yang lebih baik menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =