Rektor ULM Banjarmasin : Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Miliki Kinerja Bagus dan Komitmen Tinggi untuk Memajukan Institusi Polri

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Prof. Sutarto Hadi mendukung penuh calon tunggal Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk menjadi Kapolri sembari berharap keamanan dan ketertiban masyarakat lebih kondusif serta kegiatan masyarakat lebih lancar, aman dan damai.

Hal itu disampaikannya di Gedung Rektorat ULM Banjarmasin, Jumat (15/1/2021) pagi. Menurutnya, selama ini dirinya telah mengikuti kiprah dari Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang memiliki prestasi yang bagus dan kinerja luar biasa dengan berbagai persoalan-persoalan keamanan yang mampu diselesaikan dengan baik di era kepemimpinannya sebagai Kabareskrim Polri. Salah satu contoh kasus yang menonjol yang berhasil diungkap yakni penangkapan Djoko Tjandra buronan kelas kakap dalam kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali serta pengungkapan kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.

Berdasarkan hal itu, Prof. Sutarto Hadi menilai Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. memiliki kinerja yang bagus dan komitmen tinggi untuk memajukan institusi Polri.

Selain itu, kedekatan emosional dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo saat menjadi Ajudan Pribadi juga menjadi nilai plus dari Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk menjadi Tribrata Satu menggantikan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. yang memasuki masa pensiun.

“Sudah sewajarnya seorang Kapolri itu memiliki kedekatan ataupun hubungan emosional dengan Presiden, dikarenakan Kapolri membantu tugas-tugas Presiden sehari-hari dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum,” terang Prof. Sutarto Hadi.

Prof. Sutarto Hadi menegaskan, pihaknya mendukung penuh pencalonan Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai Kapolri dan meyakini bahwa institusi Polri akan menjadi lebih baik, kinerja bagus dan dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan stakeholder dan seluruh masyarakat.

Penulis : Alam Saktiswara
Editor : F.Ross
Penerbit : Istiqamah K.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =