Safari Ramadhan Danau Cermin Amuntai, Kapolres Hsu Jelaskan PERSEKUSI

Safari Ramadhan Danau Cermin Amuntai, Kapolres Hsu Jelaskan PERSEKUSIKapolres Hsu  AKBP Agus Sudaryatno , S.I.K., M.H dengan Pejabat utama Polres HSU Serta ketua bhayangkari cabang Hsu yang diwakili Ny.  Wiwin Safari melaksanakan kegiatan safari Ramadhan masih dalam rangkaian Hut Bhayangkara ke 71.Th.2017, ke Desa Danau Cermin, Kecamatan Amuntai Tengah Kab. Hsu, pada hari Kamis 15 Juni 2017,

Kegiatan buka puasa bersama di Langgar Nurul Hidayah tersebut sekaligus silaturahmi Kapolres dengan tokoh agama Danau Cermin, Tokoh masyarakat, Kepala Desa dan warga sekitar, juga hadir Ustad H. AHMAD HUSAINI selaku tokoh agama yang
memberikan Tausiyah sebelum waktunya berbuka puasa.   Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Ketua Bhayangkari cabang Hsu yg diwakili Pengurus Cabang Bahyangkari Hsu Ny WIWIN SAFARI memberikan bingkisan kepada warga desa danau Cermin Amuntai yang kurang mampu.

Kemudian kegiatan Kapolres beserta rombongan dilanjutkan dengan melakukan  Ibadah Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah,  usai melaksanakan Ibadah Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah  Kapolres memberikan sambutan berkaitan dengan PERSEKUSI yg intinya ” Masyarakat tidak main Hakim sendiri, serahkan kepada yg berwenang apabila ada kasus menyangkut hukum dan tidak bisa diselesaikan di desa, hubungi Babhinkamribmas, polsek.
Selain itu menyampaikan tentang Harkamtibmas yang di harapkan peran Tokoh Agama/ Tokoh masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai, serta tidak mudah terpancing hal-hal  atau isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan atau ingin memecah belah persatuan,  serta Mengajak kepada para Tokoh agama/Tokoh masyarakat untuk menyampaikan dan memahami  tentang kebhinekaan, toleransi, bela negara serta mencegah berkembangnya faham radikalisme serta terorisme, apabila di temukan hal tersebut agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : F. Ross

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − 11 =