Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres HSU Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, Polres HSU menggelar kegiatan bakti kesehatan dengan melaksanakan donor darah. Kegiatan Donor Darah itu dilaksanakan di Mapolres HSU, Selasa, 7 Juni 2022.

Donor darah yang bertemakan Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh diikuti jajaran personil Polres HSU, anggota Kodim 1001 HSU/BLG dan anggota Bhayangkari.

Aksi peduli kemanusiaan ini dilaksanakan pada Selasa (7/6) di Aula Mapolres setempat yang diikuti oleh seluruh jajaran Polri.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan,S.IK.,M.H, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian pihak Polres terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di situasi pademi Covid-19.

“Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Sebelum dilakukan donor darah, lanjut Kapolres, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). “Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” kata Kapolres.

Diketahui kegiatan ini bekerja sama dengan UTD RS. Pembalah Batung Amuntai dan sebanyak 52 kantong darah yang dapat ditransfusikan dan bakal didistribusikan ke yang membutuhkan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + four =