Satlantas Polres HSU Tentang Indek Kepuasan Masyarakat di ruang SATPAS (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM)

Hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah : Data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya.

Berdasarkan Permen PANRB No.16 tahun 2014, Survei Kepuasan Masyarakat adalah pengukuran secara komprehensif kegiatan tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat.

Kapolres HSU Akbp. Agus Sudaryatno, SIK, M.H mengatakan, Perangkat atau alat yang dipasang di ruang pelayanan SIM bertujuan sebagai tolak ukur sejauh mana masyarakat Kab. Hulu Sungai Utara menilai kinerja pelayanan Sat Lantas Polres HSU di bidang SIM ,melalui survei ini diharapkan mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan serta mendorong penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya Pelayanan SIM dan melakukan pengembangan melalui inovasi-inovasi pelayanan publik lainnya, karena kualitas pelayanan publik merupakan sebuah indikator utama dalam pelaksananaan pelayanan yang lebih baik.

Penulis : Sulis

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : Tri Ops

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =