Satpolair Polres HSU laksanakan Program Panas membara

Polda Kalsel – Polres Hulu Sungai Utara (HSU), berbagai program inovasi Polres HSU dalam bidang pengembangan pelayanan publik diantaranya HSU PANAS MEMBARA kepanjang dari (Peduli anak sekolah memberikan bimbingan dan arahan) yang silaksanakan oleh Bhabinkamtibmas perairan Satpolair Polres HSU beserta Babinsa Pos Koramil Paminggir kepada anak sekolah di Kec. Paminggir Kab. HSU, Kamis (15/8/2019).

Dalam upaya mengurangi tingkat kenakalan remaja pada anak anak sekolah di wilayah Kabupaten HSU Bhabinkamtibmas perairan Satpol air Polres HSU Brigadir Murjain didampingi Serda M. Hairopik Babinsa Pos Koramil Paminggir memberikan bimbingan dan arahan kepada anak anak pelajar.

Dalam kegiatan ini Brigadir Murjain memberikan penyuluhan tentang dampak dari kenakalan remaja dan menjelaskan arti kenakalan remaja pada anak anak SMA I Kec. Paminggir seperti membolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran, dan penyalahgunaan narkoba.

Selanjutnya Brigadir Murjain juga memberikan pesan pesan kepada siswa supaya bisa belajar dengan rajin, patuhi perintah guru dan kedua orang tua, jangan tawuran dan jangan sampai dekat dengan yang namanya narkoba karena anak anak muda adalah generasi penerus bangsa, supaya negara ini bisa kuat dan aman bersatu padu membangun bangsa.

Brigadir Murjain berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, anak anak sekolah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa mengerti akan dampak dari kenakalan remaja, jadi mereka bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Tuturnya, ”

Sementara Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Paminggir Sukiman,S.P.d.M.M sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan bimbingan dan arahan kepada siswa siswi SMAN 1 paminggir ”

” Sekolah kami yang jauh letaknya dari perkotaan atau pemerintahan dapat langsung bimbingan tentang kenakalan remaja, yang bisa merusak generasi pelajar, tutur Sukiman.

Terpisah Kasatpol Air Polres HSU Iptu Ashari saat dikonfirmasi, membenarkan anggotanya ada memberikan bimbingan dan arahan kepada anak pelajar SMAN.I Paminggir,

” Diharapkan para pelajar dapat memahami tentang kenakalan dikalangan anak sekolah dan mudah – mudahan mereka sukses dan terhindar dari kenakalan remaja, tutur Iptu Ashari.

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam saktiswara

Publish : Ramlah

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + five =