Sosialisasikan Hoax Ke Warga Binaannya

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polsek Amuntai Utara, Bhabinkamtibmas Desa Keramat Bripka Nasrullah mensosialisasikan penolakan terhadap berita HOAX kepada warga, di Desa Keramatl Kecamatan Amuntai Utara, Kamis (09/08/2018) pukul 09.00 wita sampai 10.00 wita.

Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, Bhabinkamtibmas Bripka Nasrullah melakukan sosialisasi anti hoax dengan membentuk Gerakan Bersama Anti-Hoax yang isinya, “Kami warga Desa Keramat menolak berita Hoax yang dapat merusak kerukunan antar agama dan mengancam keutuhan NKRI”, dilanjutkan berfoto dengan salah satu warga.

“Banyak informasi hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional,” Ucap Bripka Nasrullah.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,S.IK.MH
melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Sutopo menjelaskan bahwa melawan berita hoax adalah tanggung jawab kita bersama, jika hal ini tak segera dilakukan akan menimbulkan benturan di masyarakat ini akan sangat berbahaya lihat saja sekarang ini berapa banyak berita hoax di medsos, kalau tidak ditindak tegas, ucapnya.

Penulis : Aa Gun

Editor : Alam

Publish : Tri

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − nine =