Sosialisasikan Ops Patuh Intan 2022, Ini Yang Dilakukan Anggota Sat lantas Polres HSU

POLRES HULU SUNGAI UTARA POLDA KALSEL – Ops Patuh Intan 2022 telah berjalan selama 3 hari  Di Polres HSU operasi Kepolisian terpusat ini akan menggunakan sandi Operasi Patuh Intan 2022, yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 26 Juni 2022.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.Ik.,M.H., melalui Kasi Humas Polres HSU IPTU Momo Jon Rodok, Rabu (15/6/22).

Dalam tahapannya Polres HSU mengawali dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui berbagai media tentang pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2022 ini.

“Rekan – rekan Satlantas kemarin sudah turun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan akan digelarnya operasi patuh semeru,sementara kami yang di Humas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial dan media masa,” tutur IPTU Momo Jon Rodok.

IPTU Momo menuturkan cara Humanis anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres HSU dalam mensosialisasikan terkait Operasi Patuh Intan adalah turun langsung ke jalan dan berbagi obat fokus untuk pengendara.

IPTU Momo menambahkan, kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres HSU Aiptu Dwi Hartono ini adalah upaya pendekatan kepada masyarakat dalam menyampaikan pesan Kamseltibcarlantas.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan pendekatan Kepolisian kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan supaya tetap konsentrasi dan fokus dalam berkendara,” kata Iptu Momo.

Selain sosialisasi terkait operasi patuh,Satlantas Polres HSU juga untuk menyampaikan pesan tentang keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas (kamseltibcar lantas).

Diharapkan oleh Kasi Humas dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres HSU ini masyarakat merasa lebih dekat dan nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah – tengah mereka.

“Diharapkan masyarakat patuh pada peraturan yang ada dan bukan patuh hanya karena takut sama petugasnya,” pungkas Iptu Momo.

Untuk diketahui sasaran Operasi Patuh Intan 2022 yaitu, penggunaan helm SNI untuk pengendara roda dua, batas kecepatan, melawan arus, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan handphone, safety belt untuk pengemudi roda empat dan Over Dimensi Over Loading (ODOL) muatan roda empat atau lebih.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − eight =