Tidak Benar, Penemuan Anak Perempuan Berbaju SD Di ikat di Tiang Listrik Pakai Tali Benang Layang-Layang

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Tim gabungan dari Polres HSU dan Polsek Amuntai Kota sudah melakukan penyelidikan tentang penemuan anak perempuan pakai baju sekolah SD Tambalangan yang diikat du tiang dengan tali benang layang-layang. Senin, (19/02/2018). Skj. 22.00 wita di Yayasan Budi Rahayu Putri Amuntaj Jl. Budi Setui Rt. 04 No.282 Desa Tambalangan.

Hasilnya peristiwa tersebut ternyata tidak benar. Karena dari peninjauan langsung ke TKP tersebut terdapat beberapa saksi yang langsung diperiksa dan dimintai keterangan yang terdiri dari 2 orang saksi . Polisi juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditempat tersebut.

Dari beberapa keterangan yang didapat, menurut Saksi dari saudara AMAT dan saudara UDIN bahwa yang bersangkutan melihat anak perempuan masih menggunakan seragam baju sekolah dalam keadaan terlilit benang layang – layang kemudian membantu untuk melepaskannya, Saksi AMAT dan UDIN tidak ada mengatakan bahwa anak tersebut diikat di tiang dengan menggunakan benang layang – layang. Terkait berita dan foto yang viral di media sosial tidak benar adanya karena tidak sesuai dengan fakta di lokasi kejadian. Kemudian saudara SUTOYO SANDI selaku dewan pembina dan pengasuh menerangkan bahwa saudari ZIHAN NIKMAH Binti JOHANSYAH sejak kedatangan tahun 2016 sudah ada kelainan karena sering meninggalkan yayasan tanpa sepengetahuan pengasuh, dan untuk keberadaan saudari ZIHAN saat ini sudah dijemput oleh kaka Kandung bernama MAHDI di kediaman Sdri HJ. FITRIA di Desa Tangga Ulin Rt.03 Kec. Amuntai Tengah Kabupaten HSU kemudian langsung dibawa ke tempat orang tuanya di desa Juuh Rt. 01 Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan. Saudari FITRIA selaku pengunggah berita / foto di media sosial mengklarifikasi dan mengakui bahwa terjadi adanya kesalahan dalam pengetikan berita atau foto tersebut. Dan setelah kejadian tersebut dijelaskan pihak dari yayasan berterima kasih kepada saudari HJ. FITRIA yang telah menemukan dan memberitahukan di media sosial terkait keberadaan anak tersebut yang tersebar di media sosial tidak dipermasalah kan lagi serta sudah selesai.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,S.IK.MH melalui Kapolsek Amuntai Kota Iptu Agus Sumitro, mengimbau agar masyarakat tidak sembarangan menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menghentikan penyebarluasan berita tidak benar tersebut,” katanya. Dan apabila menemukan permasalahan kamtibmas agar segera melapor ke kantor kepolisian terdekat.

Penulis : Djayeng Turano G.

Editor   : Alam saktiswara

Publish : Tri Ops

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + thirteen =