Tingkatkan Efektivitas Dalam Penegakkan Hukum, Polres HSU Gelar Rakor CJS


Polres Hulu Sungai Utara – Amuntai – Dalam rangka menjalin sinergitas serta menyamakan persepsi untuk meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat, Satuan Reserse Kriminal Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksnakan Rapat Koordinasi (Rakor) Criminal Justice System (CJS), dengan mengambil tempat di Aula Jananuraga Polres HSU. Jumat  (29/11/2019).

Rakor yang dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan S.I.K turut dihadiri Wakapolres HSU Kompol H.M Tukiman, S.H.,M.H, Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud,  Kasat Reskrim IPTU Kamarudin, Kasat Resnarkoba Iptu Taufik Suhardiman, Kasat Sabhara Iptu Sutoyo, para Kapolsek, para Penyidik dan Penyidik pembantu Jajaran Polres HSU.

Selain melibatkan personil Polri di jajaran Polres HSU, dalam Rakor juga terlihat Kepala Kejaksaan Negeri HSU Riyadi Bayu Kristanto, S.H.,M.H beserta Staf, Ketua PN Amuntai Budi Wiranata, S.H.,M.H juga dan Staf PN Amuntai.

Dalam sambutan sebagai pimpinan kegiatan, Kapolres mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada yang berhadir, dimana beliau juga berharap Rakor CJS ini menjadi wadah kita untuk menyatukan persepsi menjadi satu kesatuan yang saling mengenal satu sama lain dan mengerti kewajiban serta peran masing masing untuk mencapai efektifitas dalam menegakkan hukum dalam memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam penegakan hukum sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

”Untuk mencapai semua itu, kita selaku unsur pelaksana bidang penegakan hukum harus mempunyai komitmen dan tanggung jawab sehingga dapat bekerja secara baik dan maksimal dalam memberikan rasa keadilan terhadap masyarakat.” Tandas Kapolres HSU.

Diketahui, Rakor CJS ini merupakan tindak lanjut hasil kegiatan Rakornas aparat penegak hukum dan Forkopimda se Indonesia yang dilaksanakan di Bogor, 13 November 2019.

Penulis : Tri Ops
Editor : Alam Saktiswara
Publish : Izal CS

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 14 =