Upacara Kesadaran Nasional Polres HSU, Inspektur Upacara Membacakan Amanat Kapolda Kalimantan Selatan

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, menggelar upacara bulanan di halaman mapolres yang diikuti oleh anggota polres dan perwakilan dari polsek jajaran serta Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (19/2/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolres HSU Kompol H.M Tukiman, SH Sedangkan komandan upacara adalah Kanit 1 SPKT Ipda Didik Suryanto. Turut hadir mengikuti upacara para kabag, kasat, perwira staf dan kapolsek.

Dalam amanatnya, Wakapolres membacakan amanat Kapolda Kalimantan Selatan yang antara lain berisi tentang analisa dan evaluasi dalam melaksanakan program  kerja selama triwulan pertama. Dapat diketahui apa saja yang telah dikerjakan dan capaiannya, baik yang merupakan keberhasilan maupun kekurangan sehingga dapat dioptimalkan pada triwulan berikutnya.

Disampaikan juga tentang anev gangguan kamtibmas antara Januari berbanding Pebruari yang mengalami penurunan. Sedangkan kasus tertinggi masih didominasi oleh Tindak pidana Narkoba, Curat ( pencurian dengan pemberatan) dan Curanmor ( pencurian kendaraan bermotor).

Terkait agenda pengamanan pilkada tahun 2018. Seperti yang diketahui bahwa ada 4 ( empat) Kab.Tapin, Kab. HSS, Kab. Tabalong dan Kab. Tala. Saat ini telah masuk tahapan masakampanye yang berlangsung dari tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan 23 juni 2018 mendatang, terus Monitor setiap perkembangan situasi dan mapping potensi kerawanan yang mungkin akan muncul pada tiap tahapan yang berjalan khususnya dalam tahap masa kampanye ini.

Selain hal tersebut, dalam amanat disampaikan peningkatan kinerja masing-masing fungsi agar dilaksanakan. Masing-masing fungsi diharapkan mampu meningkatkan  kinerja sesuai dengan bidang tugasnya di fungsi yang ada di kepolisian.

Terkait dengan telah dibukanya pendaftaran anggota Polri tahun 2018, diharapkan bagi yang memiliki saudara ataupun keluarga yang memenuhi syarat untuk segera mendaftar. Selain itu anggota mampu mensosialisasikan pendaftaran tersebut.

Hal terakhir yang disampaikan adalah terkait aplikasi “Sasirangan” yang sangat bagus manfaatnya apabila masih banyak masyarakat yang belum mengetahui agar dilakukan sosialisasi kembali.

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =