Waka Polres HSU Perintahkan Kasat Binmas Untuk Melibatkan Para Bhabinkamtibmas Cegah Pungli Dalam Rapat Koordinasi dan Persiapan UPP Tahun 2018

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Untuk pertama kali Waka Polres HSU Kompol Tukiman, S.H, M.H, mengikuti  Rapat Koordinasi dan Persiapan Unit Pemberantasan Pungli (UPP)  Kab. HSU Tahun 2018 menggantikan Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kab. HSU lama Kompol Handoyo Yudhy Santosa yang pindah tugas dari Polres HSU.

UPP Kab. HSU kali ini Mengambil langkah cepat dan antisipatif dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan pungutan liar di Wilayah Kabupaten HSU dengan melaksanakan rapat untuk kesiapan UPP Kab. HSU di tahun 2018, rapat koordinasi dan persiapan UPP Tahun 2018 dilaksanakan di Gedung Agung Lt. II Amuntai, Jum’at  (29/12/2017) 09.00 wita.

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Sekda HSU drh. H. Suyadi sekaligus membuka dan memimpin rapat, didampingi Ketua UPP Kab. HSU  Kompol H.M.Tukiman, SH, MH dan sejumlah pengurus dan anggota UPP kabupaten HSU. Plt.Sekda selaku Wakil pembina UPP kab. HSU,  mengatakan rapat koordinasi dan persiapan UPP tahun 2018 dilaksanakan dalam rangka mengupayakan wilayah kabupaten HSU bebas pungutan liar.

Menurut Plt. Sekda sejak dibentuknya UPP Kabupaten HSU melalui SK Bupati HSU Nomor 188.45/555/KUM/2017 UPP Kabupaten HSU telah bergerak dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan pungli dengan melakukan sosialisasi ke Unit-unit pelayanan baik di Kabupaten ataupun di Kecamatan dan sekolah.

Plt. Sekda meminta kepada jajaran UPP/masing-masing pokja agar segera menyusun perencanaan yang mantap sehingga HSU bebas pungli bisa terwujud. Sejalan dengan itu, Wakapolres HSU Kompol H.M. Tukiman, S.H,M.H, selaku Ketua UPP Kabupaten HSU juga meminta masing-masing pokja agar melakukan persiapan untuk rencana aksi di tahun 2018. Kompol Tukiman berharap HSU nantinya benar – benar bisa terbebas dari Pungutan liar, sehingga diperlukan komitmen dan dukungan bersama dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Lebih lanjut Kompol Tukiman memerintahkan Kasat Binmas yang Baru Iptu Ady Suwarno yang turut hadir sebagai Tim Pokja Penceahan UPP Kab. HSU pengganti AKP Agus Tamzid yang pindah tugas Ke Polres HST. Kasat Binmas libatkan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres HSU untuk ikut mencegah dan sosilisasikan tentang bahaya Punguan liar, tegas Kompol Tukiman Pada kegiatan tersebut, selain dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan kegiatan di tahun 2017, juga dilaksanakan diskusi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2018 diantaranya perlu penambahan anggota tim penyelidikan sebagaimana diutarakan Kasat Intelkam Polres HSU Iptu Cece Sudrajat.

Serta, Sisi lain perlu surat tugas bagi pegawai setiap melaksanakan tugas sebagai pertanggung jawaban atasan masing-masing dinas instansi yang terlibat dalam tim UPP Kab. HSU. Menyikapi hasil rapat Plt. Sekda HSU drh. H. Suyadi selaku Wakil Pembina UPP Kab. HSU menegaskan perlu Repisi Surat Keputudan dan repisi anggaran terkain kepindahan juga penambahan personil serta Surat Tugas tiap kegiatan serta masing-masing Satgas membuat rencana kegiatan hadapi tahun 2018, “Mari kita sepakati dan melaksanakan hasil rapat ini dengan sungguh-sungguh, tutup drh. Suyudi Wakil Pembina UPP Kab. HSU.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + sixteen =