Waka Polres HSU Perkuat Silaturahmi Kunjungi Tokoh Agama Dan Klarifikasi Terkait Berita Yang Viral Di Medsos

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polda Kalsel Polres HSU, berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan wilayah hukum polres HSU, terutama yang sempat viral di media sosial, Waka Polres HSU Kompol HM. Tukiman. SH, MH didampingi Kabag OPS, Kabag Ren, Kabag Sumda, Kapolsek Amuntai Kota beserta jajaran melaksanakan silaturahmi ke kediaman KH Sam’uni, ini tidak lain iman mesjdi At taqwa Amuntai di belakang mesjid kelurahan murung sari kecamatan Amuntai tengah, Selasa (19/02/2018)

Dalam penjelasan KH Sam’uni, ini sudah merasa tidak takut dan khawatir lagi, karena saudara Irham telah diamankan oleh anggota Polres HSU dan masih di ruang neorotik /saraf Rumah sakit Pambalah batung Amuntai.

“Berita yang telah viral di media sosial tersebut, tidak benar karena saya tidak merasa diusir dari mesjid dan tidak diancam menggunakan senjata tajam. Itu tidak benar,” tegasnya ulama yang ramah ini

Selanjutnya Wakapolres HSU beserta rombongan menghadiri pengajian dan Silaturahmi kepada Ketua MUI Kab.HSU KH.Said Masrawan, Lc, MA dan Para Jema’ah Masjid Raya Amuntai dilanjutkan Sholat Isya’ berjam’ah.

 

Dalam kegiatan tersebut Ketua MUI memberikan Ceramah Agama yg pada intinya :
– Jalin Ukhuwah Islamiah dan saling menghormati antar umat beragama.
– Dalam perkembangan yg serba Canggih harus bisa menyikapi informasi dari Media Sosial yg sering menyebarkan berita Bohong atau HOAX.
– Ucapan terima Kasih kepada Pihak Aparat Keamanan terutama Polres HSU dalam menjaga Kamtibmas di Kab.HSU.

Waka Polres HSU Kompol HM.Tukiman, SH,MH mengatakan, setelah melakukan silaturahmi dengan ulama dan tokoh agama, akan terus memantau perkembangan dan kondisi Sdr. Irham di RS PB Amuntai.

“Kita prihatin kepada keluarga sdr. Irham yang jadi viral di media sosial dan itu sudah terjawab langsung oleh KH Sam’uni bahwa itu tidak benar, ” Ujar Waka Polres HSU.

Masih Waka Polres HSU selanjutnya Polres HSU akan selalu memantau perkembangan di dunia maya dan di himbau kepada para pengguna Medsos, agar hati-hati menyebar informasi pribadi dan informasi lain ke publik atau pihak tertentu, pastikan pihak yang dituju bertanggung jawab, perhatikan etika berinteraksi di medsos sebab mudah dilihat publik, perhatikan pengikut yang tidak dikenal, Pastikan apapun yang di posting di akun media sosial adalah postingan yang tidak mengandung unsur SARA, jangan memproduksi atau merespon apapun terhadap postingan yang belum jelas, gunakan sebesar mungkin media sosial untuk pengembangan diri, ilmu pengetahuan dan aktifitas positif, tutup Waka Polres HSU.

Penulis : Tri Ops

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =