Waka Polres HSU Silaturahmi Kepada Tokoh Agama, Wujud Kedekatan Polisi Dengan Ulama

Phulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Guna menjalin ikatan yang kuat serta terciptanya wilayah yang nyaman, tertib, dan aman, Waka Polres HSU Kompol H.M. Tukukan, SH, MH melakukan silaturahmi bertatap muka kepada tokoh agama KH.Asmuni yang biasa dipanggil Guru Danau di kediaman Guru Danau Desa Danau Panggang. Kec. Danau Panggang Kab. HSU, kamis (22/02/2018) 14:45 wita.

Kedatangan Waka Polres HSU yang didampingi Kasat Lantas Polres HSU AKP Dana Setiana, dan Kapolsek Danau Panggang Ipda Siswadi, SH disambut langsung KH Asmuni dengan hangat. Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Waka Polres tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Guru Danau dan maupun jemaah yang ada di lingkungan Danau Panggang yang mana sangat berpengaruh dalam ikut membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Danau Panggang dan umum nya di Wilayah Kab. HSU melalui pencerahan dan siraman rohani yang langsung menyentuh kepada masyarakat, sehingga dengan adanya pembekalan keimanan yang kuat bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan yang melanggar norma hukum serta bisa menepis setiap permasalahan yang menyangkut paham radikal berita yang tidak benar di media sosial dan permasalah lain di masyarakat “.

Lebih lanjut Waka Polres HSU menjelaskan ” peranan ulama tidak hanya menyangkut perbaikan moral dan meningkatkan keimanan masyarakat, tapi juga membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ” terangnya. “Semoga kegiatan ini berkekanjutan dan bisa bermanfaat bagi kita semua, tujuan kepolisian  dan ulama sama , untuk mencerdaskan anak bangsa dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indionesia,” tutup Kompol Tukiman. KH. Asmuni sangat senang dengan kedatangan Waka Polres HSU beserta rombongan dan mendukung Program Polres HSU sera mendoakan demi keamanan warga Kab. HSU.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alam Saktiswara

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =