Wakapolres HSU Pimpin Sosialisasi Perkap Tahun 2017 No 8, No 9, Dan No.10

hulusungaiutara.kalsel.polri.go.id – Polres HSU, Bertempat di Aula Jana Nuraga Polres HSU, Pada hari Senin, (19/03/2018) 10:00 wita, Wakapolres HSU Kompol H.M. Tukiman, SH, MH didampingi Kabagren Kompol H. Sumardi dan Kabag Sumda Kompol Amin Mulyanto S.Sos. Pimpin Sosialisasi Perkap No 8 tahun 2017 tentang LKHPN, Perkap No 9 tahun 2017 tentang Usaha Bagi Anggota Polri, Perkap No 10 tahun 2017 tentang Kepemilikan Barang Mewah Bagi Anggota Polri dan PNS, Kegiatan tersebut juga diikuti Para Kasat, Para Kapolsek, para Kasi dan Kanit, beserta gabungan personil Polres HSU dan Polsek Jajaran.

Kabag Sumda Kompol Amin Mulyanto dalam  paparannya  tentang Perkap nomor 8 tahun 2017. Diantaranya memaparkan  ” Ketentuan Umum, Kewajiban penyampaian LHKPN, sanksi, dan tujuan dari LHKPN ini. “Dalam LHKPN juga mencakup kejujuran dalam kepemilikan harta, termasuk pula asal-usul dari harta milik pejabat itu sendiri”.

Dalam perkap No.9 th.2017 tentang Usaha Bagi Anggota Polri, intinya tidak mengganggu tugas pokok kedinasan serta sesuai ketentuan. Sementara dalam perkap No.10  Th 2017 tentang kepemilikan Barang Mewah, pada dasarnya perkap ini membahas tentang asal barang dari gaji, tunjangan, warisan, hibah, misal  dengan batasan alat transfortasi lebih dari 450 juta sudah termasuk barang mewah, harus jelas asal usulnya.

Dalam arahannya Wakapolres HSU Kompol HM. Tukiman, SH, MH  menyampaikan, Setiap  pejabat penyelenggara negara di negeri ini, termasuk di lingkungan Polri berkewajiban untuk melaporkan harta kekayaannya. Dengan demikian diharapkan dapat mewujudkan aparatur penyelenggara negara yang memiliki integritas, profesional, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Dengan terbitnya Perkap ini Wakapolres Hsu menambahkan “ agar setiap anggota memahami, menguasai dan mempedomani serta melaksanakannya dengan baik demi tercapainya tugas Polri.” tutup beliau.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Tri Ops

Publish : H. Ahmad

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =