Wujud Sinergitas, Kapolres HSU Berikan Kejutan Ke Kodim 1001 HSU/BLG

POLRES HULU SUNGAI UTARA POLDA KALSEL, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, menjadi momentum mengejutkan bagi Kodim 1001 HSU/BLG. Pasalnya dalam momen tahunan ini, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres HSU yang dipimpin Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK, yang diwakilkan oleh Kabag SDM AKP Slamet H Wahyudi memberikan surprise ke pasukan TNI di HSU, dengan membawakan kue tar dan Tumpeng ke Makodim HSU.

Jajaran Korps Bhayangkara tersebut tiba di Makodim 1001 HSU/BLG pada pukul 09.00 Wita, (5/10/2022). Mereka berjalan kaki dari pintu masuk Makodim menuju loby utama. Sembari berjalan, para perwira itu sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun sebagai simbol momen sakral setahun sekali, hingga di sambut oleh Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi yang diwakili Pasi Intel Kapten Cba Virgo

Setibanya di Loby Utama Makodim, para perwira Polres itu kemudian menyalakan lilin diatas kue tar tersebut. Setelah adanya penyambutan dari Dandim 1001, langsung melakukan tiup lilin. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan tumpeng yang kemudian diberikan ke Pasi Intel Kapten Cba Virgo Uspita Ujang.

Kegiatan juga tak luput dengan foto bersama, antara Korp seragam loreng dan Korp seragam coklat. Keharmonisan antara kedua instansi keamanan ini sangat nampak, hingga ditutup dengan ucapan dan doa.

Ditempat berbeda, Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK mengungkapkan, hal itu merupkan wujud keakraban antara TNI dan Polri di HSU yang selama ini telah terjalin.

“Ini sebagai bentuk keakraban kami antara TNI dan Polri, untuk bersinergi bersama. Lewat momentum hari jadi TNI ke-77 ini, diharapkan agar sinergitas TNI-Polri akan terus terjaga. Utamanya, dalam menciptakan Kabupaten HSUyang kondusif,” ungkap AKBP Moch Isharyadi F.

Sementara itu, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.sos.,M.I.,Pol. yang diwakili Pasi Intel Kapten Cba Virgo mengucapkan terimakasih kepada jajaran PJU Polres HSU, yang telah memberikan kejutan untuk memperingati HUT TNI Ke-77 ini. “Saya harap, keharmonisan antara TNI dan Polri di Kabupaten HSU ini selalu terjaga dan semakin erat,” ujar Kapten Cba Virgo.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two + 13 =