Wujudkan Polri Yang Presisi, Polres HSU Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Pada hari Jumat tanggal 14 oktober 2022 pukul 09.00 Wib di Masjid Al Hidayah Polres HSU telah dilaksanakan kegiatan  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022 M/ 1444 H dengan tema Aktualisasi Keteladanan Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Saw Kita Wujudkan Polri Yang Presisi Dan Sumatera Selatan Yang Zero Conflict Aman Damai Sejahtera Dalam Lindungan Allah Swt.

Hadir dalam acara yaitu Wakapolres HSU Kompol Alfian Tri P, S. IK.,M.H. Para PJU, Ketua Bhayangkari Cabang HSU Ny. Mendy Isharyadi F, Perwira, Bintara, ASN dan Pengurus beserta Bhayangkari Turut hadir Ketua MUI Kab. HSU KH. Said Masrawan, Lc sebagai penceramah.

Kapolres HSU AKBP Moch. Isharyadi F, S.IK melalui Wakapolres HSU dalam sambutanya mengatakan bahwa sangat penting memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karna banyak hikma yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW, Khusunya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

“Mari kita teladani akhlak Rasulullah SAW dengan  memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas, sopan, santun, tidak emosional, dan selalu humanis kepada masyarakat sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.” Sambungnya“

Jadilah contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat. Tetap layani dan ayomi serta lindungi masyarakat di manapun rekan-rekan berada,” ucapnyaSuasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun semakin terasa bermakna dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Said Masrawan, Lc tujuan dari adanya peringatan Maulid Nabi, yaitu agar kita lebih mengenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta senantiasa meneladani akhlahkul kharimah Beliau.

Selain itu, adanya acara serupa akan membuat kita bersemangat dalam menjalankan segala ajaran baik yang dianjurkan dalam syariat islam. Tutur Ketua MUI“Sebagai umat muslim, kita harus senantiasa mengingat Nabi Muhammad SAW dan melaksanakan segala anjuran yang diperintahkan. Insyaallah, dengan begitu kita akan menjadi umat terpilih yang bersama Beliau di surga nanti, aamiin,” tutupnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 + eleven =